Jalan-jalan Minggu



Di hari Minggu kemarin, setelah berkencan berdua sama mbak, kami sekeluarga menginap di rumah Mertua, tak jauh sebenarnya dari rumah saya. Rencana memang akan menginap, karena ini request dari kakak dan Utinya. AKhirnya direncanakanlah malam minggu kami menginap, dan esok jalan-jalan bersama.

Rencana awal kami yaitu sarapan Soto kemudian jalan – jalan hingga mencari makan siang bersama. tetapi hal itu tak terjadi buat anak-anak kami, karena anak-anak kami bangun jam 1/2 6 pagi, jam 6 pagi sudah minta sarapan di rumah. Mereka bilang mereka lapar. Well, Ibu yang sigap dengan sedia request kakak dan adik yang masuk akal maka saya layani untuk sarapan duluan, jika masih lapar boleh makan soto disana. Jika masih lapar.

Anak-anak pun makan dengan lahap, sungguh bahagia jika anak sudah sarapan pagi,m tugas mamak selanjutnya adalah memastikan anak siap2 mandi dan menunggu ayah, ibu, uti dan akungnya siap-siap untuk sarapan Soto. Ketika kami menunggu, ternyata datang kakak ipar berserta anak-anak. Mereka semua adalah sepupu untuk kakak dan ada yang seumur. Kami semua pun membahas setelah makan soto akan kemana, kami berencana pergi ke Wonosari tempat taman asik untuk anak-anak duduk dan berlari.

Family gathering menjadi menyenangkan ketika banyak orang yang akan ikut. Anak-anak kami pun bahagia dengan ajakan ini. Wajah mereka bersemangat karena bisa pergi bersama-sama uti, akung dan sepupunya.

Hikmah famgath ini adalah menambah anak-anak pengetahuan tentang alam sekitar, makin mendekatkan uti dan akung beserta sepupu. Karena sebelumnya kami tinggal di Jakarta jauh dari rumah uti yang di Yogya










Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.