Kreativitas Dua A

 

Kekreatifan duo anak di rumah. Salah satunya adalah bermain bebas. Ini saat ibunya asik berpacking, anaknya pun bebas bermain. Bermain ini pun pada dasarnya memiliki tujuan utama yaitu memelihara perkembangan atau pertumbuhan optimal anak usia dini melalui pendekatan bermain yang kreatif, interaktif dan terintegrasi dengan lingkungan bermain anak.


Menurut Catron dan Allen penekanan dari bermain adalah perkembangan kreativitas dari anak-anak. Semua anak memiliki potensi kreatif tetapi perkembangan kreativitas anak akan berkembang dalam setiap kegiatan bermainnya. Saat ini mereka bermain role play dengan bergaya seperti E.T. Dimana kita mempunyai kardus, dan tiba-tiba adik Aslan dan Kaka Aya meminta kardus kue kami dimasukkan ke dalam badan. Unik memang dan saya tidak menyangka akan mendapat request seperti itu. Mau tahu E.T itu apa? Itu adalah film produksi amerika tahun 1990 kalau tidak salah, tapi ini dalam bentuk lego. Jadinya badannya berbentuk segiempat gitu. Yah, lagi-lagi kita diminta untuk tidak berasumsi atau membuat batasan, dan gunakanlah sudut pandang dari anak. Mereka hanya bermain imajinasi, yang nantinya imajinasi mereka pun akan menghasilkan kreatifitas.

Yang kedua ketika sore akan datang seseorang yang mereka rindukan karena tak bertemu dengan si ayah, mereka pun membuat suatu ide lain. Tikar gulung dijadikan teropong dan dijadikan perosotan mainan mereka. Yup, they share their idea and playing together. 

Good Job Children

#kuliahbunsayiip

#thinkcreative

#tantangan10hari

#gamelevel9

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.