Bola dan Aslan

Memasuki hari kedua think creative, hari ini partner saya adalah anak saya yang kedua. Namanya Arslan panggilannya Aslan baru berumur 1y7m.  Bagi Aslan ini adalah dunianya, bermain.  Mengapa ? Karena aslan termasuk anak usia dini yang hampir sebagian waktunya digunakan untuk bermain. Bagi Aslan bermain bukan sekedar mengisi waktu, tetapi  mengekspresikan sesuatu yang ia rasakan dan pikirkan. Dalam meningkatkan kreativitas pun dijelaskan bahwa dengan bermain anak akan dengan sendirinya bereksplorasi dunianya, meningkatkan life skill dan mengembangkan kreativitasnya.

Dan pada hari ini, seharian ini mengamati tingkah lakunya. Banyak sekali momen-momen dimana aslan seringkali menunjukkan kreativitasnya. Salah satunya bermain bola. Yap, saya amati Aslan menyukai bola, kenapa? Karena Aslan mampu melangkah berani berjalan pertama kalinya dengan mengejar dan mengambil bola. Dan hari ini Aslan mampu memecahkan bagaimana bermain bola lempar sendiri dan tangkap sendiri dengan bantuan tangga. This is Creative. 

Saya coba membaca sudut pandang dia, bagi dia mungkin tangga adalah sasaran ring. Sebelumnya Aslan menyukai permainan lempar bola di Playground Chipmunk. Disana dia melihat bola bisa memantul kembali dengan adanya ring basket. Di rumah ternyata dia mengikuti hal tersebut, walau tidak adanya ring, tangga pun dijadikan pantulan bola tersebut dan ditangkapnya kembali. Good Job Aslan. Dan saya berusaha tidak melarangnya, just Follow the child and berikan pujian untuknya jika berhasil menangkap bola.

Yeay, Aslan you can do it.

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.