Observe First

Yeay, ini adalah  buku cerita tentang awan. Salah satu buku dari seri cuaca. Kebetulan ini buku yang kami bawa pergi ke yogya. Kenapa ? Karena selama perjalanan ke yogya kami menggunakan transportasi kereta. Kereta ini merupakan salah satu dari request mbak pergi ke yogya. Saya ingin mengajak kakak mengenal macam-macam cuaca yang sekaligus bagaimana terbentuk awan dan jenis awan.

Ternyata, memang benar dari pengamatan kami sebelumnya, apakah gaya belajar mbak auditori, visual atau kinestetik. Dari segala observasi, saya dan suami saya memang mbak itu bukan kinestetik, tapi kalau kami bercerita langsung dan ada gambar sekaligus mengenal bentuk aslinya mbak aya mampu mengingatnya dengan jelas dan berulang kali dia akan menceritakan kembali kepada kami.

Nah dari buku ini, selama perjalanan mbak selalu bilang dan bertanya “Ibu itu awan apa? awan stratus ya?” Ketika dia bertanya kami harus bisa menjawabnya karena akan berulang kali dipertanyakan. Misi kami berhasil yaitu mbak mampu mengenal proses awan dan jenis awan. Bagaimana mengatasi ketika awan mendung kelabu datang. Mbak selalu bilang itu awan komulunimbus dan berpesan kepada saya dan adiknya tidak perlu takut kepada hujan. ALhamdulillah

#harike2

#tantangan10hari

#gamelevel4

#gayabelajaranak

#kuliahbunsayiip

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.