Mattermost

Suatu Aplikasi dikala waktu itu ayah ketinggalan membawa handphone 😂 bagaimana caranya bisa menghubungi ayah?

Ayah pun bergegas memberitahukan aplikasi dimana bisa dapat dihubungi tanpa menggunakan handphone ke saya. Beliau langsung saya suruh download aplikasi namanya mattermost. Aplikasi yg dalamnya lebih simple sejenis whatsapp tapi tidak perlu kita simpan nomor contact di aplikasi tersebut.

Well pertama saya membandingkam donk dengan whatsapp. Ayah pun dngan sabar menjelaskan bahwa kalau mau online pakai ini gak musti ada handphonenya disebelahnya. Untuk wa memang bisa dibuka melalui laptop tapi musti ada hp tetap disampingnya nah klo mattermost tidak perlu. Dan untuk yang akan dichat bisa juga menggunakan hp dengan download aplikasi atau browser dr hp atau laptop.

Chat yang dibuka pun punya URL tersendiri yang memudahkan kita bahwa ini ruang lingkup punya kita sendiri alias pribadi,l. Terdapat tagar (#) atau disebut channel dalam ruang lingkup tersebut gunanya sebagainl ruang ranah diskusi. Jika kita berkelompok hal ini akan memudahkan kita akan twtap fokus dalam tema diskusi tersebut. Kaya ayah si ini cocok banget loh klo buat pembelajaran atau kerja kelompok. Nah kah seruu 😍😍😍

ini contoh ketika banyak diskusi dalam satu lingkup organisasi. mattermost pun bsa link ke social media lainnya. Bisa kirim gambar serta dokumen,m dan video. Komplit layaknya whatsapp.

Jadi kalau ayah ketinggakan hp tenang saja ada Mattermost mulai sekarang 😘😘😘

#tantangan10hari
#level2
#kuliahbunsayiip
#keluargamultimedia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.