Ikan Hiu Yang Serakah

Di suatu lautan yang luas hiduplah seekor ikan hiu yang serakah. Ikan hiu ini sukanya makan ikan-ikan yang kecil dan tiada pernah kenyang. Lumba-lumba, paus, kura-kura, sampai gurita pun memberitahu bahwa ikan hiu ini tidak boleh serakah. Ikan hiu ini pun menghiraukan perkataab mereka.

Pada suatu ketika, ikan hiu ini mau makan ikan kecil-kecil, padahal sebelumnya ikan hiu sudah makan banyak tapi tak pernah puas. Ikan-ikan kecil sudah protes kepada ikan hiu untuk tidak memakannya. Ketika ikan hiu mengincar ikan kecil tersebut. Terlihat ada perahu nelayan mendekati mereka, ikan kecil ini menyadari hal tersebut hanya ikan hiu tidak menyadarinya.

Ketika nelayan siap-siap melemparkan jaringnya, ternyata ikan-ikan dapat menhindari dengan sukses dan ikan hiu yang tertangkap oleh nelayan. Ikan hiu kaget dan histeris, dan berteriak minta tolong tapi ikan-ikan kecil pun tidak dapat menolongnya karena tubuh dan tenaga mereka yang kecil. Ikan hiu pun menangis karena tidak ada yang menolongnya.

Ikan-ikan kecil pun tidak tega melihat ikab hiu tertangkap. Ikan-ikan kecil pun berteriak minta tolong kepada lumba-lumba, paus, gurita dan kura-kura. Mereka semua pun datang dan bertanya kenapa ikan hiu tertangkap. Mereka semua pun akhirnya tahu dan memberitahukan kepada ikan hiu bahwa esik tidak lagi boleh serakah. Kita harus makan secukupnya. Ikan hiu pun setuju. Akhirnya, lumba-lumba, ikan paus, gurita dan kura-kura bekerja sama menolong ikan hiu. Ikan hiu pun selamat. Ikan hiu pun berubah sejak saat itu bahwa tidak boleh berlebihan.

_________________________________

Alhamdulillah pada malam ini mampu bercerita dongeng ala Ibu Rayi lagi karena ini pas lagi story telling tentang ikan. Ibu pun mendapat ide dongeng tentang ikan hiu yang serakah. Semoga aya dan aslan suka ya ☺️

#Tantangan10Hari

#Level10

#KuliahBunsayIIP

#GrabYourImagination

2 Replies to “Ikan Hiu Yang Serakah”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.