Amazing Adventure of Prince Caspian Part 7

Siapa yang menunggu-nunggu episode ini… ?? langsung yuuk kita kepo, hehehehe..

Bismillah…

___________________________________________________________

Pangeran dan Tuan Kelinci pun pergi menemui Putri Samudra. Tuan Kelinci memberikan tumbuhan rumput laut ajaib, agar Pangeran dapat bernapas di dalam air untuk menemui Putri Samudra. Tibalah Pangeran dapat menemui Putri Samudra. Putri Samudra yang saat itu juga sedang bersedih, karena tumbuhan yang di bawah laut sangatlah penuh akan polusi sehingga kehidupan makhluk hidup di dalam laut tidak dapat bernapas.

Prince Caspian : Putri Samudra, apa yang kamu lakukan?

Putri Samudra : Saya bersedih Pangeran, akibat ulah makhluk hidup di daratan sana, teman-teman saya disini tidak akan bertahan hidup. Mereka di atas sana terlalu mementingkan diri mereka sendiri. Apa yang harus kulakukan Pangeran?

Prince Caspian : Masih ada kesempatan Putri Samudra. Jika Putri Samudra masih dapat menyihir mereka semua, dengan bermimpi, Putri Samudra mungkin dapat menjelaskannya kepada mereka semua.

Putri Samudra : Menyihir mereka semua untuk bermimpi? Baiklah Pangeran, saya akan mencoba melakukannya.

Putri Samudra pun melakukan sihir untuk mereka semua yang ada di daratan dan di atas kapal, menidurkan semua untuk bertemu dengan Putri Samudra. Pangeran pun ikut bermimpi dalam pemberian mimpi Putri Samudra.

(di alam mimpi)

Para awak kapal bergumam : dimanakah ini? Saya dimana ini?

(para awak kapal sedang terbangun dalam mimpi mereka, mereka berbisik-bisik, dan terkejut melihat binatang laut mati di sekeliling mereka..)

Putri Samudra : Wahai manusia, para mahkluk hidup yang di darat. Lihatlah, teman-temanku sekarang, Aku menangis dan bersedih Karena ulah kalian semua.

Prince Caspian : Ada apa gerangan Putri? Teman-teman mari kita temui mereka.

Putri Samudra : Lihat disana, ada plastik yang menyumbat perut ikanku, ketika sedang mencari makan ubur-ubur. Tapi karena ubur-ubur yang susah ditelan malah menyumbat para ikanku. Semua ini akibat kantong plastik yang dibuang begitu saja oleh manusia. Jadinya banyak para ikanku sakit dan kemudian mati. Dan lihat disana, sebenarnya bukan hanya kantong plastik yang dibuang oleh mereka, terkadang mereka juga membuang botol plastik yang sekarang sudah kukumpulkan disana.

Kapten Kapal : Astagfirullah, benarkah itu tumpukan botol yang menggunung Putri Samudra? Oh maafkan kami putri, padahal kami sebagai manusia sudah menjaga kelestarian alam laut dan untuk tidak membuang sampah sembarangan, tetapi hal ini tidak semua dipatuhi. Maafkan kami Putri Samudra. Lihat para awak kapal juga pada menyesal.

Prince Caspian : Iya Maafkan kami Putri Samudra, kami tidak akan mengulanginya, kami juga akan memberitahukan kepada teman-teman kami yang berada di darat tidak untuk membuang sampah ke sungai, karena kamu tahu sungai ini akan menuju ke laut.

Putri Samudra : Benar itu. Oleh karena itu, kumohon kepada kalian semua untuk tidak mengulanginya. Bukankah kalian semua tahu, bahwa jika kami semua makhluk hidup di laut sehat, kami pun akan memberikan kalian hadiah karena kami pun akan menjadi makanan sehat.

Prince Caspian : Benar itu Putri Samudra, lagipula Nabi Muhammad SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah itu bersih dan mencintai kebersihan, pemurah dan mencintai kemurahan, indah dan mencintai keindahan, maka bersihkanlah halaman rumahmu.”

Putri Samudra : Betul Pangeran, Allah mencintai kebersihan dan keindahan, maka kalian semua pun harus menjaga dan memeliharanya. Baiklah demi kalian semua, kami akan mengirimkan ikan-ikan yang segar pada kalian jika kalian sadar nanti. Ingat-ingatlah pesan Nabi Muhammad SAW.

Kemudian, semua orang yang berada di kapal pun sadar semua dan menatap pemberian Putri Samudra berupa ikan-ikan segar. Mereka semua pun bersyukur, bahwa ombak dan ikan di laut mulai tenang. Pangeran pun senang, akhirnya Pangeran pun mengumpulkan 3 kebaikan penuh makna dan sangat berarti dalam diri Pangeran. Pangeran sadar petualangan penuh makna ini akan selalu diingat Pangeran.

Rabbit : Pangeran, Alhamdulillah Pangeran kita dapat menemukan 3 kebaikan yang penuh dengan akan petualangan yang menajubkan.

Prince Caspian : Iya Kelinci, tentunya hal ini akan dinantikan oleh Kebijaksanaan. Aku tak sabar menemuinya.

Rabbit : Sabarlah Pangeran. Insyaallah petualangan kita akan berbuah kebahagiaan buat kerajaan Pangeran.

Prince Caspian : Amin Kelinci.

to be continued….


Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.