Amazing Adventure of Prince Caspian Part 3

Alhamdulillah sudah memasuki episode 3,, apakah cerita ini akan makin seru? Kemarin cerita kita berhenti sampai di Naura dan kuenya…. Siapa yang masih penasaran, stay tune yaaa 

________________________________________________________________

Mereka berdua menjelajah berusaha menemukan kejujuran itu. Tak lama kemudian, Pangeran bertemu dengan Gadis penjual kue, bernama Noura. Noura sedang berkeluh kesah, kenapa kue yang selalu dibuatnya selalu berkurang.

Rabbit : Hai Noura, kamu kenapa?

Noura : Hai tuan kelinci, aku bersedih karena kue aku selalu berkurang setelah aku membuat kue. Padahal kue ini ingin aku jual tuan kelinci. Tetapi ketika aku ingin menjualnya mengapa kue aku selalu berkurang.

Rabbit : Sebentar Noura, apakah kamu membuat kue ini di rumah?

Noura : Iya tuan kelinci.

Rabbit : Pangeran, bagaimana kalau kita mengunjungi rumah Noura dulu.

Prince Caspian : Baiklah, ayo kelinci dan Noura kita mengunjungi rumah kamu.

Sampailah mereka di rumah Noura, dan melihat kue yang dibuat oleh Noura. Pangerang berpikir siapa kira-kira yang suka makan kue Noura. Dan Pangeran tak sengaja melihat remah-remah kue yang berjatuhan di sepanjang jalan menuju kebun belakang rumah Noura.

Prince Caspian : Lihat Kelinci, ada remah-remah kue sepanjang jalan menuju kebun.

Rabbit : Iya Pangeran, kue-kue apa ini tuan? Lihat Noura apakah itu kue yang kamu buat.

Noura : Betul Pangeran dan tuan kelinci. Saya rasa itu remah-remah kue saya. Tapi siapa ya Pangeran dan tuan kelinci yang mengambil kue saya.

Prince Caspian : Ayo kita ikuti jejak remah-remah kue itu.

Pangeran, kelinci dan Noura mengikuti jejak remah-remah kue dengan diam. Sampailah pada akhirnya mereka bertiga menemukan siapa yang makan kue-kue Noura. Dia adalah seekor monyet yang senang sekali dengan makanan yang manis.

Rabbit : Astagfirullah, kamu si monyet yang senang sekali dengan makan kue Noura.

Monkey : Maafkan aku, Kelinci. Iya saya senang sekali makan kue Noura karena kue Noura memang yang terbaik, terlezat dan terenak bagi saya.

Prince Caspian : Tapi tidak dengan seperti ini, mengambil kue Noura diam-diam, bisa dianggap mencuri. Jujur saja pada Noura, pasti Noura akan membagikan kue ini kepada kamu Monyet, betul kan Noura?

Noura : Iya betul Pangerang. Monyet, jika kamu memang mau saya akan selalu memberikan kue yang saya buat untuk kamu. Jangan pernah mengambil kue saya lagi ya. Besok jika mau kue saya datang saja ke rumah saya.

Prince Caspian : Monyet, lebih baik jika kamu ingin memakan kue buatan Noura bilang saja kepada Noura. Lagi pula Nabi Muhammad SAW bersabda, “peliharah jujur di dalam hatimu karena sesungguhnya sifat jujur itu menunjukkan seorang pada kebaikan, sedangkan kebaikan mengantarkan seorang ke dalam surga”. Jadi jika kamu ingin sesuatu berkatalah jujur, isnyaallah kebaikan akan datang padamu.

Monkey : Terimakasih Pangeran. Saya akan selalu mengingat pesan Pangeran. Noura terimakasih telah memaafkan saya.

Noura : Sama-sama Monyet. Sekarang karena kue saya masih ada bagaimana kalau kita sekarang memakan bersama-sama? Pangerang dan Tuan kelinci mari ikut saya.

Prince Caspian : Terimakasih Noura, saya dan Tuan kelinci akan melanjutkan perjalanan. Silakan Noura dan Monyet bersenang-senang. Ayo kita lanjutkan perjalanan Kelinci.

Rabbit : Ayo Pangeran. Sampai jumpa lagi Noura. Sampai Junpa lagi Monyet.

Noura : Sayang sekali, kalau begitu saya akan berikan bekal kue untuk Pangeran dan Tuan Kelinci. Hati-hati ya Pangeran dan Tuan kelinci, terimakasih.

Maka dilanjutkanlah, perjalanan tuan kelinci dan Pangeran. Mereka berdua telah menemukan satu kebaikan, bahwa Jujur itu adalah sesuatu kebaikan yang harus dipelihara. Sekarang mereka berdua berusaha menemukan dua kebaikan lagi.

to be continued…

____________________________________________________________________

Nah siapa yang memakan kue noura tersebut? Dia adalah monyet.. Pangeran pun bertanya kepada monyet, dan karena mutiara pertama adalah tentang kejujuran, monyet pun juga diajarkan untuk bicara jujur dan tidak berbohong. Pesan ini menyampaikan kepada kita bahwa kejujuran merupakan sifat terpuji dan merupakan salah satu sifat tauladan Rasullulah, selalu peliharah kejujuran dalam hidup kita insyaAllah akan diberikan kesuksesan dunia dan akhirat. Setuujuu??

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.