Trip To Rumah Kaka Oi

Kreatif Itu Adalah Berusaha untuk Menemukan 1001 Jalan Menuju Roma!

Like today, saya memang punya planning akan mengunjungi rumah teman saya di cibubur, bukit golf riverside. Saya pikir bisa saya kunjungi bersama suami saya sebelum saya akan pindah ke Yogya. Ternyata, waktu mepet sekali ? Rencana jalan hari sabtu, saya pikir itu sulit karena suami saya baru pulang dari Yogya. Beliau niat menjemput kami semua dan siap-siap hari minggu pindah je Yogya. Tidaklah mungkin meminta suami saya pergi ksana sabtu, tapi suami saya masih butuh istirahat perjalanan dari Yogya semalam. Jadi, saya ambil keputusan ke rumah teman saya di hari weekday.

Saya berniat mengunjungi karena teman saya sedang hamil dan kemarin baru saja pulang dari RS indikasi KPD. Teman saya punya anak, namamya Chloe atau dipanggil kaka oi oleh anak saya. Kaka oi dan anak saya pun juga saling rindu ingin bertemu sebelum kami pindah. Akhirnya direncanakanlah hari ini.

The problem is rumah teman saya itu sangatlah jauh. Dari jalan raya utama mau masuk ke gerbang rumahnya saja 1-2 km. Butuh kendaraan pribadi, tapi saya tidak bisa mengendarai mobil satu-satunya jalan menunggu suami tapi sudah saya berikan alasannya saya takut suami saya butuh istirahat. Kendala hanya di transportasi bagaimana bisa kita kesana.

Saya pun survey dan melist how to go there but it must be acceptable for the price.

1. Langsung order gocar

Ini bisa terjadi, tapi harganya tidak masuk akal, 250ribu sampai sana. ?Mending uangnya buat makan, simple si tinggal order duduk manis sampai deh di tujuan. Its big No ❌

2. Naik feeder busway or shuttle bus ke kota wisata lanjut gocar

Boleh juga, tadi niatnya mau shuttle bus dari Lippo Village langsung ke Kota Wisata cibubur kemudian gocar tapi ternyata shuttle busnya sudah tidak ada. Akhirnya list ini ditiadakan ❌

3. Naik kereta turun depok lanjut gocar. Niat dari rumah kalau mau lebih murah memang naik kereta lebih murah sampai depok hanya 5ribu lanjut gocar atau grabcar (harganya sama yaitu 45 ribu). Ini reasonable harga cukup aman di kantong karena jaraknya juga cukup lumayan jauh ?

4. Naik kereta sampai nambo kemudian naik gojek. Nah ini alternatif terakhir. Kemarin baru dengar koq di stasiun sering dengar kata nambo-nambo terngiang-ngiang di telingaku. Aku searching ke “mBah Google” pusat segal informasi tersedia disana dan berhasil saya dapatkan itu adalah stasiun baru sampai gunung putri yaitu dekat dengan bukit golf rumah teman saya. Murah sekali sampai nambo hanya 8ribu terus naik gojek hanya 15ribu. Tetapi kendalanya katanya disana gersang sepi dan Saya bawa 2 bocil ikut berpetualang. Ini cukup sulit walau alternatif ini menggoda.

And Finally, saya merasa perlu ambil keputusan terbaik dan ternyaman dengan anak-anak dan masih cukup reasonable. Jadi, saya ambil keputusan nomor 3 dan izin ke suami pun sudah saya kantongi. ☺

Memang be creative itu tidak hanya perlu membuat satu ide baru, tapi bagaimana caranya mencari jalan dan cara guna sampai tujuan. Begitulah petualagan kecil kami hari ini, anak-anak puas berpetualang, banyak bertanya di jalan dan eksporasi dengan semua yang ada. Yeay, alhamdulillah ?

#tantangan10hari

#level9

#kuliahbunsayiip

#thinkcreative

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.