NHW 10 MEMBANGUN PERADABAN

NHW#10 Membangun Komunitas Membangun Peradaban

Assalamualaikum..

Akhirnya, saya kembali ke awal lagi. Mengingat NHW mengingatkan saya kembali kepada kelas matrikulasi awal IIP. Dan itu berarti mengingatkan saya juga kenapa saya ingin serta ikut kedalam komunitas IIP. Alhamdulillah, saya berusaha konsisten dengan semua keinginan saya untuk terjun dalam komunitas tersebut. Saya jalankan sesuai dengan minat dan passion saya. Yah saya cinta sekali menulis, sesuai dengan passion saya mission dalam keluarga saya di NHW 8 (kalau saya ingat). Setelah lulus dari kelas matrikulasi, saya menjalankannya dengan suka cita. Tentunya saya ingat pesan dari kelas matrikulasi, kita harus menyadari dari arti sebuat fitrah dalam diri saya sehingga ketika kita percaya diri dalam menjalaninya, insyaAllah allah akan memberikan kita jalan untuk menemukan misi dalam diri saya dan keluarga saya.

Saya pun memilih mengikutinya jalan hidup saya. Tidak ada yang salah untuk melakukan perubahan. Ketika masuk grup IIP tangerang kota, saya menemukan saudara. Saudara satu tujuan demi memberikan perubahan sehingga keberadaan saya sebagai ibu yang produktif serta ibu yang meningkatkan kualitas dirinya untuk mendidik anak-anak serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Dari wagrup IIP tangkota juga lah saya terpilih dari 5 orang dalam sayembara menulis dari Rumbell Menulis Tangkota. Disanalah saya berusaha belajar menulis yang baik, walau hanya sebentar ternyata sangat memberikan perubahan warna dalam diri saya. Saya makin berani menulis di blog kembali, dulu memang saya hanya penulis di belakang layar seringnya menulis untuk naskah operet anak-anak. Rumbell memberikan saya kepercayaan diri. Darisanalah saya berlanjut untuk lebih giat lagi untuk menulis aktif di RUMBELL menulis wilayah tangkota dan menjadi salah satu pengurus. Alhamdulillah Allah memberikan jalannya.

Dan untuk NHW#1o kali ini, saya akan melihat diri saya sebagai salah seorang yg sudah menjalankan peran di komunitas wilayahnya. Kemudian saya akan lihat lihat posisi saya saat ini, lalu amati peran peradaban apa yg sedang dititipkan Allah di pundak saya dan teman-teman saya. Saya akan berusaha menjawabnya. InsyaAllah.

Alhamdulillah, saya dapat bertemu ibu-ibu yang sangat hebat di grup IIP tangkota. Dalam misi dan visi IIP tangkota, saya dan teman-teman saya ingin berusaha lebih baik lagi dan ingin mengembangkan lebih luas lagi keberadaan akan manfaat kami bagi masyarakat sekitar. Saya di rumah Rumbell Menulis ini bersama teman-teman serta leader saya dalam rumbell menulis ini ingin memotivasi para anggota IIP tangkota khususnya lebih turut serta dan aktif dalam kegiatan menulis serta membaca. Kami ingin mengembangkan kemampuan literasi para anggota. Kamipun sudah berusaha membuat wacana serta workshop menulis dalam setahun kedepan. InsyaAllah semoga bisa terlaksana.

Keinginan passion saya akhirnya berjalan mengalir sehingga sayapun dapat bertemu dengan ibu-ibu yang mempunya visi dan misi yang sama. Semoga saya dapat memberikan energi positif dan berusaha bersikap amanah serta bertanggung jawab dengan tugas saya sebagai pengurus RumBell Menulis Tangkota dan semoga Allah dan keluarga saya memberikan ridho dalam semua kegiatan saya.

“Allah tidak akan membebani kaumnya, melebihi kemampuannya”

#matrikulasikoordinator

#batch5

#NHW10

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.